Subang

Kang Jimat Menerima Kunjungan Tim DPR RI Komisi VIII Terkait Penanganan Bencana Subang

Bupati Subang H. Ruhimat

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Bupati Subang H. Ruhimat, menerima kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dalam rangka Pengawasan Program Penanggulangan Bencana Rehabilitasi dan Rekontruksi Pasca Bencana Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati. Kamis, (1/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ketua Tim kunjungan kerja Laksdya TNI (purn) Moekhlas Sidik, MPA menyampaikan bahwa, sangat berterima kasihnya atas sambutan yang diberikan Kang Jimat beserta jajarannya.

“Saya berharap pertemuan tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi yang dapat memberikan kontribusi yang optimal untuk pembangunan bangsa dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Moekhlas.

Selanjutnya, Moekhlas menuturkan bahwa, kunjungan Komisi VIII DPR RI kali ini adalah untuk berkoordinasi dan memastikan penanganan kebencanaan yang telah terlaksana.

“Melakukan pengawasan sesuai undang-undang atas anggaran yang digunakan serta menyerap aspirasi dari pemerintah daerah terkait permasalahan dan solusi untuk mengatasi bencana terutama banjir pantura,” ungkapnya.

Sementara itu, Kang Jimat dalam kesempatan tersebut menyatakan bahwa, pemerintah daerah telah berupaya menangani berbagai bencana yang terjadi di Kabupaten subang ditengah keterbatasan yang dimiliki. Kang Jimat pun mengungkapkan bahwa pemerintah Subang tidak ingin terperosok ke dalam lubang yang sama apabila ke depan banjir di daerah pantura masih terjadi, untuk itu dibutuh peran dari berbagai pihak terutama bantuan pemerintah pusat untuk hadir menangani permasalahan banjir pamanukan.

“Adanya keterbatasan kemampuan pemerintah daerah, bantuan pusat sangat dibutuhkan” ujar kang Jimat yang mengharapakan pula dengan kehadiran tim DPR RI komisi VIII diharapkan dapat menjawab permasalahan yang dirasakan kita semua, tambah kang Jimat.

Adapun tim Kunjungan DPR RI Komisi VII adalah sebagai berikut:
1. Laksdya TNI (purn) Moekhlas Sidik, MPA
2. Dr. H. TB Ace Hasan Syadzily, M.Si
3. I Komang Koheri, S.E
4. Ina Amannia
5. Hj. Itje Siti Dewi Kuraesin, S.Sos, MM
6. Dra. Hj. Idah Syahidah Rusli Habiebie, MH
7. Dra. Delmeira
8. H. Maman Imanul Haq
9. MF. Nurhuda Y
10. H. Hasani bin Zuber, S.IP
11. Hj. Nur Azizah Tahmid, B.A, MA

Hadir dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda, Asda II, kalak BPBD, Kadinsos, Kadis PUPR, kaban BP4D, para Camat daerah terdampak banjir dan unsur forkopimda TNI/Polri.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top