Subang

Menjadi Khotib Sholat Ied Fitri 1142 H, Kang Akur”Tidak Semata-mata Allah Mengirimkan Covid Tanpa Ada Hikmahnya”

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi menjalankan ibadah salat ied di pelataran parkir belakang Rumah Dinas Wakil Bupati Jln. Tamansari II, Pasirkareumbi, Subang bersama dengan keluarga, ajudan, sekpri, Dokpim, ART dan para petugas keamanan rumah dinas dari security dan Satpol PP. Kamis, (13/05/2021).

Pada kegiatan shalat Idul Fitri 1442 H/2021 M, bertindak selaku Khotib Wabup Agus Masykur dan bertindak selaku imam Subhan Darajat.

Kang Akur sapaan akrab Agus Masykur dalam khutbahnya menyampaikan rasa syukur masih diberikan kenikmatan untuk menikmati nikmat yang telah Allah SWT berikan seperti nikmat sehat, nikmat waktu luang dan nikmat bisa melaksanakan shalat Idul Fitri berjamaah walaupun dalam keadaan kondisi pandemi covid-19.

Dan tahun ini tahun kedua pelaksanaan shalat ied dilaksanakan di rumah dinasnya karena dampak covid-19 dengan jamaah yang dibatasi hanya keluarga dan pegawai yang ada di rumdin wabup.

Dalam khotbahnya, Kang Akur menyampaikan bahwa tujuan puasa adalah la’allakum tattaqun. Beliau juga menyampaikan bahwa segala sesuatu telah sesuai qadar dan takdirnya.

“Tidak semata-mata Allah mengirimkan pandemic covid tanpa ada hikmah yang dapat kita ambil, karena segala sesuatunya sesuai qadar dan takdir Allah SWT,” Ujar Kang Akur.

Selanjutnya, Allah SWT berfirman dalam surat Al-Qamar ayat 49 sesungguhnya dalam setiap penciptaan Allah ada sesuai takaran atau ukurannya, artinya bahwa pandemic covid-19 ini tidak tanpa ada hikmat didalamnya, pasti Allah ada scenario dari hikmat pandemic ini dengan ujian dan cobaan.

“Salah satu hikmah yang bisa kita ambil dari adanya pandemic covid-19 bahwa kita harus kembali ke tauhidan Allah SWT, bahwa kita diciptakan hanya untuk mengesakan Allah SWT,” jelasnya.

Dalam khotbahnya, beliau berharap mudah mudahan setelah menjalankan ibadah puasa Ramadhan, Allah memberikan kekuatan dan keimanan bagi seluruh umat muslim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top