Subang

Sempat Mengalami Kekosongan, Hari Ini Ribuan Vaksin Diterima Dinas Kesehatan Kabupaten Subang

mengalami kekosongan vaksin

WARTASUBANG.COM SUBANG – Dua minggu terakhir mengalami kekosongan vaksin, pada hari rabu dan hari ini dinas kesehatan menerima 3 macam jenis vaksin, selain khusus untuk tenga kesehatan, masyarakat juga ada vaksin untuk para disabilitas.

Kepala dinas kesehatan dr. Maxi mengatakan, untuk 2 minggu terakhir kosong vaksin, hari ini datang vaksin kalau kemarin rabu datang jenis vaksin moderna 3500 dosis, vaksin moderna dikhususkan untuk untuk tenaga kesehatan dosis ke 3.

“Yang datang hari ini ada 3 macam, sinovac 18 ribu dosis kita fokuskan untuk masyarakat yang menunggu dosis ke 2 karena dosis awal sinovac juga, yang ke dua jenis Astar Zenika sebanyak 20 ribu dosis, itu kita arahkan kesasaran dosis pertama,” ujar Maxi, Kamis (05/08/2021).

Yang ke 3 kita dapat jenis vaksin sinovak 228 fail, 1 fail untuk 1 orang dan untuk saudara kita para disabilitas 1 dosis dengan jenis vaksin yang berbeda.

“Dari jumlah tersebut tentunya belum mencukupi, dari dosis pertama sekitar 193 ribu dosis kedua 75 ribu, artinya yang masih menunggu dosis kedua kira kira ada 100 ribu lebih, sementara yang datang hari ini hanya 38 ribu, artinya untuk dosis kedua masih kurang,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru

To Top