Tokoh

Pameran Produk Unggulan Desa Jalancagak Dihadiri Bupati Subang

Subang – Bupati Subang H. Ruhimat  menghadiri acara pameran produk unggulan desa yang diselenggarakan dalam rangka milangkala desa Jalancagak ke-39 di lapangan sepak bola desa Jalancagak, Jumat malam, (27/12/2019).

Bupati menyempatkan melihat berbagai produk UMKM yang dipamerkan dalam gelaran acara tersebut. Bupati terlihat terkesan dengan berbagai produk yang dihasilkan UMKM Jalancagak, mulai dari makanan hingga hasil kerajinan.

Bupati mengungkapkan, kegiatan milangkala ini merupakan salah satu bentuk perwujudan gotong royong masyarakat desa dan menjadi ciri utama yang harus terus dipertahankan, hal ini sebagai upaya untuk membentengi perkembangan era digitalisasi yang cenderung individualistik.

“Saya sangat mengapresiasi sekali terhadap rangkaian kegiatan milangkala desa Jalancagak yang bernuansa ngajaga, ngaraksa, miara adat dan seni budaya sunda yang dimulai dari gelar seni budaya sunda, kaulinan barudak sampai wayang golek malam ini,” ungkapnya.

Menurut Bupati, hal ini menunjukan pemerintah dan warga desa Jalancagak memiliki komitmen yang kuat untuk mempertahankan seni budaya sunda yang merupakan jati diri dan kebanggaan masyarakat tatar sunda.

“39 tahun lampah nu napak, ciri nu ngabukti ku pangwangunan, semoga menjadi spirit dan motivasibagi pemerintah Jalancagak untuk membangun dan mensejahterakan masyarakatnya, rek kusaha deui baturmah can tangtu,” pungkasnya.

Acara hari jadi desa Jalancagak ini dimeriahkan dengan berbagai acara hiburan rakyat yang dibuka sejak tanggal hari Senin (23/12/2019) s d  (29/12/2019). Berbagai acara sudah dilaksanakan, termasuk sebelumnya tabligh akbar dan pentas seni warga.

Kepala Desa Jalancagak Indra Zainal Alim,SH juga berterimakasih atas kedatangan Bupati Subang di acara paneran produk unggulan desa apda Milangkala ke-39 desa Jalancagak kecamatan Jalancagak kabupaten Subang.

Senada dengan Kades Indra, Ketua Pantia Kegiatan M Carmin mengatakan kehadiran Bupati Subang menjadi penyemangat warga untuk berkarya dan berkreativitas, pentolan Karang Taruna BBS ini memuji kegiatan Milangkala Desa Jalancagak yang menampilkan hampir seluruh potensi desa dan didukung masyarakat desa.*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top