DAERAH

Bahan Evaluasi, Muspika & UPTD Puskesmas Cibogo Gelar Rapat Minggon Dan Lokakarya Mini Triwulan

CIBOGO – UPTD Puskesmas DTP Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang, menggelar minggon Lokakarya nini triwula, selasa (10/12/2019), bertempat di Aula Puskesmas Kecamatan Cibogo.

Kegiatan tersebut, hadiri para kepala desa, perwakilan dinas instansi Cibogo, para kader posyadu perwakilan desa serta semua pihak

Camat Sri Novia S.AN, melalui Sekmat Cibogo ir. Syarif Isra dalam sambutannya mengatakan,” dalam kegiatan rapat minggon dan lokakarya bertepatan dengan akhir tahun ini banyak yang harus di evaluasi, apa yang di laksanakan yang pertama adalah evaluasi PBB kemaren evaluasi Kabupaten dimana kecamatan Cibogo mendapat teguran dari Pemkab di mana kecamatan cibogo PBB pendapatan PBB itu sangat Kecil terutama bagi desa yang di bawah 50% agar segera berupaya untuk meningkatkan PBB,Ucapnya.

Lebih lanjut ir.Syarif menjelaskan, bahwa PBB itu merupakan kegiatan primadona bagi kecamatan dan itu merupakan kinerja untuk desa dan kecamatan, di harapkan kedepan dalam pelaksanaan kegiatan penagihan PBB agar lebih di tingkatkan,” katanya.

Sementara Hj. Nining Ratnaningsih Kasipem Kecamatan Cibogo menambahkan, untuk semua kesekertariatan di desa mengenai pormat yang di isi bagi desa- desa yang ada di kecamatan Cibogo tentang tanah dan kas Desa itu merupakan aset desa masing- masing agar dilengkapi serta contoh dokumen pendukungnya dan DHTR IRDA tentang program BKUD/K.Kabupaten Subang, imbuhnya.

” Kami selalu menghimbau ke seluruh desa ketika tim monitoring datang agar dibuatkan buku tentang daftar inpentaris kekayaan dan aset desa yakni kendaraan, tanah yang sipat nya kekayaan desa itu harus ada dan terdata dengan rapih,” jelasnya.

dr. Tirama. E. Silalahi Kepala UPTD Puskesmas DTP Kecamatan Cibogo mengatakan,” ucapam terima kasih kepada semua pihak yang telah menghadiri kegiatan tersebut, dalam kegiatan Lokakarya mini triwulan sekali gus minggon kecamatan, hal ini terutama dalam kegiatan kesehatan yang ada si desanya masing- masing, seperti kegiatan setanting yang di lakukan di desa majasari, tuturnya.

Lebih lanjut dr.Tirama memaparkan, Pihaknya ingin membuka masyalah kesehatan yang ada di wilayah kerja Kecamatan Cibogo terutama pelayanan di bidang kesehatan, dan perlu kita ketahui jumlah posyandu yang ada di wilayah kita adalah ada 63 posyandu yang ada di 9 desa se- Kecamatan Cibogo,” ubgkapnya.

“Selain itu juga, tolong kepada para kades kedepan supaya di anggar kan dan di alokasikan untuk rehab atau pembangunan posyandu yang layak, dan masih ada di Kecamatan cibogo yang belum memiliki perlengkapan posyandu, sementara untuk penimbangan balita masih ada yang menumpang di rumah milik warga , pungkasnya.

Ajat S / Sunardi

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top