DAERAH

Bentuk Apresiasi, Camat Cibogo Sri Novia Berikan Reward Kepetugas PBB Desa

SUBANG – Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kinerja kolektor PBB dalam penagihan pajak, Camat Cibogo Sri Novia memberikan reward (penghargaan) dan menyerahkan langsung kepdada petugas PBB desa Cibalandong, rabu (1/7/2020)

Camat Cibogo, Sri Novia menyampaikan, penghargaan yang diberikan kepada kolektor PBB Desa Cibalandongjaya sebagai bentuk apresiasi dari pihaknya.

“Saya selaku Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi, khususnya kepada desa-desa yang respek perhatian terhadap PBB ini, hasil evaluasi bahwa reward ini diberikan per triwulan sekali,” ujar Camat Sri

Dia menyebut, triwulan pertama diraih oleh kolektor PBB Desa Cibogo, posisinya saat itu sudah mencapai 30% dan untuk triwulan ke dua diraih oleh kolektor PBB Desa Cibalandongjaya karena sudah mencapai target 100% lunas PBB. Selanjutnya masih ada dua triwulan lagi untuk penilaian, tergantung pada posisi target lunas PBB.

Dengan reward tersebut pihaknya terinspirasi untuk memberikan motipasi kepada para kolektor PBB, berkaitan dengan SPPT karena mereka yang lebih tahu, sesuai yang ditunjuk oleh kepala Desa.

“Diharapkan para kolektor PBB bisa meningkatkan PAD nya lebih tinggi,” katanya.

Sri juga berharap kolektor PBB jangan hanya melihat rewardnya, tapi hal ini sudah menjadi kewajiban dan tanggungjawab para kolektor untuk meningkatkan PAD di desanya masing- masing.

“Karena dari PAD ini akan dikembalikan lagi ke desa melalui pembangunan di desanya masing-masing,” ucapnya.

Sukiman, Kolektor PBB Desa Cibalandongjaya Kecamatan Cibogo, mengaku bangga menerima rewerd dari Camat Cibogo, hal ini merupakan penunjang dalam pelaksanaan bekerja di desanya.

“Saya terimakasih kepada Pemcam Cibogo yang telah memberikan rewerd berupa Hendphone android kepada saya, hal ini bentuk motifasi kerja bagi para kolektor PBB yang bekerja di desanya masing-masing,” katanya.

Pihaknya akan berupaya serta bekerja sama menjalin komunikasi dengan para kolektor PBB se-kecamatan Cibogo agar bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai target PBB.

“Dalam penagihan PBB, saya juga sering memberikan pemahaman kepada warga tentang PBB agar mereka mengerti, alhamdulillah dengan keuletan serta penuh kesabaran, warga mengerti dan sadar akan kewajibannya untuk membayar pajak Bumi dan bangunan (PBB) sehingga PBB Desa cibalandong mencapai target 100% ,” pungkasnya.

(Ajat Sudrajat)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top