DAERAH

Bupati Subang H. Ruhimat Apresiasi Pemdes Cisalak Kembangkan potensi Wisata Blok Peuteuy

SUBANG – Bupati Subang H. Rohimat yang akrab dipanggil Kang Jimat kunjungi pengembangan objek wisata legok peuteuy desa kecamatan Cisalak Subang, Selasa (22/9/2020)

Dalam kunjungan tersebut, Bupati H. Ruhimat didampingi Camat Cisalak Eza Zaithon, Kepala Dinas Pendidikan Tatang Komara, anggota DPRD kabupaten Subang Hendra Purnama, Ketua PGRI Subang Aep Saepudin, Asisten daerah, Kepala desa Cisalak Ujang Samdi beserta rombongan Muspida lainnya.

Bupati Subang H. Ruhimat mengatakan,” saya mengapresiasi dengan telah dibukanya ojek wisata legok petey, yang dilengkapi dengan saung saung kuliner, dimana dengan dibukanya rumah makan lesehan dengan panorama alam yang indah ini, selain mengembangkan wisata desa juga bisa menyerap puluhan tenaga kerja, dari yang membuat liwet, nasi timbel dan makaanan lainnya,” ungkapnya.

Dengan demikian, perekonomian warga masyarakat, khususnya warga masyarakat desa Cisalak bisa lebih meningkat.

“Tentunya supaya lebih meningkat dan bisa dikelola dengan baik, itu bisa melibatkan Badan usaha milik desa Bumdes atau pengusaha, sekalilagi saya ucapkan terimakasih kepada kepala desa Cisalak, yang telah bisa menggali potensi dan pengembanggan ekonomi desa,” ungkapnya.

Berharap, dengan telah digagas pengembangan objek wisata legok peuteuy oleh kepala desa dan masyarakat desa Cisalak ini, bisa ditiru oleh kepala.desa lainnya di kabupaten Subang.

Sementara kepala desa Cisalak Ujang Samdi mengatakan,” saya selaku kepala desa Cisalak mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bupati Subang beserta kepala Dinas Pendidikan kabupaten Subang, Ketua PGRI, DPRD Subang beserta muspida lainnya ke wisata legok peuteuy ini,” ujar Ujang.

Alhamdulillah, walaupun pembangunnya baru 80 % legok peuteuy ini sudah pada tau dan mulai ramai dikunjungi pendatang selain menikmati pemandangannya juga menikmati makanan khas Cisalak, liwet dan makanan lainnya.

“Berharap setelah selesai saung utama nakula sadewa ini, akan lebih maju lagi guna peningkatan ekonomi masyarakat khususnya warga masyarakat desa Cisalak,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top