DAERAH

Kelompok Tani Kembang Lembur Kelola Aneka Jenis Tanaman, Siap Dukung Pemerintah

KASOMALANG – Diresmikannya kelompok tani kembang lembur dan kelompok wania tani KWT Puspa hati di RW 10 desa pasangrahan kecamatan Kasomalang yang didampingi Penyuluh pertanian Ferry Agustian. SP, diapresiasi kepala desa Pasangrahan Juheri, Senin (07/9/2020)

Dalam kegiatan peresmian kelompok tani tersebut, dihadiri ketua PKK kecamaran Kasomalang, kepala desa Pasangrahan Juheri, Sekmat kecamatan Kasimalang, kepala UPTD Pertanian kasomalang, BPP Kasomalang, Dinas lingkungan hidup kabupaten Subang, UPTD Puskesmas Kecamatan Kasomalang, PLKB kasomalang, CSR Aqua, gapoktan desa Pasangrahan dan puluhan anggota kelopok tani.

Ketua kelompok tani kembang lembur H. Abdul Kodir mengatakan,” pada hari ini dilaksanakan peresmian kelompok tani kembang lembur bersama kelonpok tani puspa wangi RW 10 desa pasangrahan, jadi kelompok tani ini mengelola bermacam jenis tanaman holtikultura, dari mulai pembibitan tanaman perkebunan sampai ke tanaman hias,” ungkapnya.

Maksud dan tujuan dari kegiatan ini, untuk memperkenalakan kepada pemerintah, khususnya kepada intansi terkait.

“Diharapkan setelah dikenalkan kepada pemerintah atau intansi terkait, bisa mendapatkan dukungan dan bantuan, kedepannya kami siap ikut partisipasi mendukung program pemerintah,” ungkapnya.

Adapun ciri khas dari kelompok tani kembang lembur ada dua jenis, pembibitan tanaman perkebunan dan tanaman hias, sementara kelopok tani wanita mengelola tanaman sayuran dan obat obatan.

“Harapan kedepan, dikarenakan munculnya program tersebut dari warga masyarakat, maka pemerintah bisa mensuport mereka, membudidayakan pertanian, khususnya di desa Pasangrahan,” pungkasnya.

Sementara kepala desa Pasangrahan Juheri mengatakan,” kami dari pemerintahan desa mengapresiasi dengan ada kegiatan ini, dalam rangka meningkatkan perekonomian mereka melalui pengembangan budidaya pembibitan tanaman perkebunan, tanaman hias, tanakan sayuran dan tanaman obat obatan,” ujarnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top