DAERAH

Keren, Lagu Qasidah Tradisional Sekoper Cinta & Degung Shalawat Bergema Di HUT Desa Jalancagak ke-39

SUBANG- Penampilan salah satu grup qasidah tradisional dari RW 04 Desa Jalancagak ikut menyambut acara tabligh akbar HUT Desa Jalancagak ke-39 disambut meriah saat menyanyikan lagu sekoper cinta, Kamis (26/12/2019).

“Diantara liriknya dilantunkan perempuan hebat perempuan bermartabat, sekoper cinta sendiri merupakan sebuah program Pemprov Jabar mengangkat derajat kaum wanita di Jawa Barat,” kata vokalis grup qasidah tersebut.

Program yang di namakan Sekolah perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) merupakan wadah bagi perempuan Jawa Barat untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman, serta diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum hawa.

Kegiatan ulang tahun desa Jalancagak dilakukan selama sepekan dengan ragam kegiatan yang dikemas dalam pesta rakyat, selain tabligh akbar, pentas seni dan gerak jalan serta donor darah meramaikan kegiatan ini.*

Dikonfirmasi, ketua panitia kegiatan M Carmin menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT yang diberikan kepada desa Jalancagak dan warganya.

“Sebagai bentuk syukur warga dan aparatur desa Jalancagak atas nikmat kepada kami, malam ini acara tabligh akbar dan acara pangjajapnya, kami berharap acara ini menjadi jalan mempersatukan pemuda se desa Jalancagak dan mempertebal keimanan dan silaturahmi sesama warga di desa Jalancagak,” ungkapnya.

Grup Degung Karang Taruna Barudak Blok Sawo Sambut Sambut Mubaligh KH Hari Sunarya sebelum tampil menyampaikan ceramah agama. Lantunan shalawat bergema diatas panggung dikolaborasikan dengan indanya suara gamelan sunda yang khas.*

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top