Uncategorized

Launching Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Subang, Kang Jimat : Tidak Terasa dan Tidak Sakit

Launching vaksinasi covid-19 tingkat kabupaten Subang

WARTASUBANG.COM, SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat, bersama jajaran unsur forkopimda kabupaten Subang, melaksanakan Launching vaksinasi covid-19 tingkat kabupaten Subang tahun 2021 di RSUD Ciereng. Jum’at, (29/01/2021).

Launching vaksinasi covid 19-tingkat kabupaten ini merupakan salah satu agenda pemerintah dalam rangka penanggulangan Covid-19 secara terpadu.

Dalam laporannya plt. Kadinkes Subang dr. Meity Damayanti menjelaskan bahwa launching ini adalah tahap awal proses vaksinasi yang dilaksanakan di Kabupaten Subang.

Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang yang hadir beserta istri tampak begitu santai dan percaya diri. Sebelum melaksanakan vaksinasi dalam sambutannya kang jimat mengajak kepada masyarakat untuk tidak khawatir dengan pemberian vaksin ini,

“vaksin bukanlah obat tapi tujuan utama vaksinasi adalah membangun kekebalan tubuh kita,” ujar kang Jimat.


Adapun dikarenakan keperluan tugas dandim 0605 Letkol. Arh Edi Maryono datang lebih awal dan melaksanakan vaksinasi tahap pertama untuk forkopimda. Sementara Kang Jimat beserta istri dan unsur forkopimda yang lain melakukan vaksinasi sesuai jadwal yang telah ditentukan panitia.

Salah satu peserta vaksinasi yaitu ketua APINDO Subang Asep Rochman Dimyati mengungkapkan bahwa, rasa syukurnya telah melaksanakan vaksinasi.

“Alhamdulillah lancar ,aman dan sehat. saya sudah divaksin dan mendapatkan sertifikat vaksin,” imbuh asep.

Sementara itu setelah melaksanakan vaksinasi kang Jimat, mengadakan jumpa pers dan dalam jumpa persnya kang Jimat menyatakan bahwa, dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut dirinya tidak merasakan rasa sakit.

“tidak terasa dan tidak sakit, seperti yang dilihat saya dan rekan-rekan forkopimda sehat dan tanpa keluhan apapun” ujar kang Jimat

Selanjutnya, Kang Jimat berharap agar masyarakat tidak khawatir dan menghimbau untuk mengikuti vaksinasi sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan Covid 19 di Kabupaten Subang.

“Vaksinasi di kabupaten Subang akan dibagi 3 tahap yaitu tahap pertama unsur forkopimda, tahap kedua tenaga kesehatan dan TNI/Polri, tahap ketiga untuk masyarakat umum,” jelasnya.

Adapun masyarakat yang melaksanakan vaksinasi akan diberikan sertifikat yang dapat digunakan saat berpergian.

Adapun peserta yang mengikuti vaksinasi tahap awal adalah para tokoh yang berasal dari unsur Forkopimda Kabupaten Subang yaitu Bupati Subang H. Ruhimat, Ketua DPRD Subang H. Narca Sukanda ,Penjabat Sekretaris Daerah Subang Asep Nuroni, S.Sos, M.Si, Dandim 0605 Subang, Letkol Arh. Edi Maryono, Danlanud Suryadarma Subang Marsma TNI John Amarul S.AB, Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan, Kepala.Pengadilan Negeri Subang Agus Hamzah, SH, MH.

 

Dan tokoh lain turut serta dalam vaksinasi tersebut adalah Ketua TP PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Ketua APINDO Subang Asep Rochman Dimyati, SH, MH, Ketua IDI subang dr. H. Jamaludin Kepala BPJS Kabupaten Subang, Esra Nababan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top