DAERAH

Milad Ke IX Ponpes Al- Ikhlas Raudhatul Uluum, Kerjasama PMI Puluhan Guru & Santri Donor Darah

SUBANG – Milad Ponpes Al – Ikhlas Raudhatul Uluum yang ke IX gelar donor darah, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Subang, Minggu, (30/08/2020) bertempat di Aula Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum, Kampung Cijere Hilir Desa Tenjolaya Kec.Kasomalang Subang

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke IX Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum di tahun 2020 yang pertamakalinya dilaksanakan.

Dalam kegiatan Donor Darah tersebut, seluruh bagian dari Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum, baik santri, guru maupun yang telah memenuhi persyaratan menjadi pendonor dapat terfasilitiasi. Dari sekitar 50 pendonor, hanya 25 pendonor yang layak melaksanakan donor darah

“Target kita 50 labu darah, tapi yang layak mendonor hanya 25 pendonor. Jadi cuma 25 labu yang bisa terkumpul dikegiatan Donor darah yang pertama kali kita lakukan ini” ujar Pimpinan Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum, Kyai Atep Abdul Ghofar, disela-sela melakukan donor darah.

Dikatakan Atep, kegiatan donor darah ini, kedepan akan kita laksanakan secara rutin atau menjadi agenda rutin tahunan setiap acara milad Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum

“Harapan kedepan dengan kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada hari ini, agendakan Donor Darah ini jadi kegiatan rutin tahunan setiap menyambut milad Ponpes Al-Ikhlas Raudhatul Uluum”ungkapnya.

Selain itu juga, hasil donor darah ini bisa sedikit membantu PMI Subang dalam menjaga ketersediaan stok darah dan juga semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Subang yang sedang membutuhkan darah.

” Apa yang dilakukan di Pesantren nya, kegiatan donor Darah ini bisa menumbuhkan kepekaan, sikap sosial tinggi dan diharapkan mampu menjadi contoh bagi lembaga lain, serta mampu membantu pihak-pihak yang membutuhkan donor darah” Pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top