DAERAH

Optimalkan Bantuan Bamprov, Pemdes Padaasih Bangun 4 Ruangan Lembaga Desa

CIBOGO – Dana Bantuan Propinsi (Banprov) yang di kucurkan oleh Pemerintah Propinsi Jawa barat ke desa- desa, salah satunya desa Padaasih Kecamatan Cibogo Kabupaten Subang sedang merealisasikan bantuan tersebut, saat ini sedang membangun 4 ruang kantor BPD,LPM,Karang Taruna dan ruang Kantor Babinkantibmas polri, Selasa (26/11/2019)

Kades Padaasih Nana Suryana melalui Sekdes Asep Sutarna mengatakan,” Bantuan dana Banprov sebesar Rp.127.288.000 di alokasikan untuk Tunjangan penghasilan aparatur pemerintah desa ( TPAPD) sebesar Rp.15 juta, sementara Sapawarga pembelian Hp untuk 8 Rw. di tambah operator plus pulsa total anggaran sebesar Rp. 14, 4 juta

“Selanjutnya Pengadaan tralis besi jendela kantor desa dengan anggaran sebesar Rp. 11.201,000. Selanjutnya Pembangunan 4 ruang kantor BPD,LPMD,Karang Taruna ,dan ruang kantor Babinkatibmas, total anggaran Rp 86.000.000 dan itu semuanya plus pajak ppn,pph,” Ucapnya.

Lebih Lanjut Asep Sutarna menjelaskan ,” dengan adanya pembangunan tersebut tujuannya adalah supaya BPD,LPM, Karang taruna, dan Babinkantibmas lebih sinergitas dan lebih tertib dalam pelayanan terhadap warga masyrakat , di harapkan kedepan desa padaasih lebih maju dan meningkatkan semangat gotong royong,” imbuhnya.

Ketua TPKD Padaasih Ngasiban Kepada Awak Media mengatakan, Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Propinsi Jawa barat yang telah mengucurkan Bantuan tersebut Ke desa kami sehingga kami dapat merealisasikan pembagungunan tersebut dengan total anggaran sebesar Rp.86 juta plus pajak dan pembangunan tersebut saya melibatkan semua pihak ,”tuturnya.

Ngasiban juga menambahkan, pembangunan tersebut di alokasikan ke 4 ruang kantor BPD,LPM,Karang taruna dan ruang kantor Babin kantibmas polri, dengan volume 5 meter x 15 meter,” ucapnya.

Berharap, dengan telah dibangunya 4 ruangan Lembaga Desa Padaasih, supaya ada kesinambungan dan bekerjasama juga saling berkoordinasi dengan Pemdes Padaasih, kedepan desa padaasih lebih maju dan lebih bersinergi di dalam melaksanakan tugasnya masing- masing,” Pungkasnya.

Ajat Sudrajat

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top