DAERAH

Pelaksanaan Kurban As- Syifa Peduli Terapkan Protokol Kesehatan

SUBANG – As Syifa laksanakan penyembelihan hewan kurban sesuai dengan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 di peternakan Syifa Farm, merujuk surat edaran No.18 tahun 2020 yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama RI, Jumat (30/7/2020).

Dalam pelaksanaanya, setiap panitia sebelum masuk ke area penyembelihan Qurban diwajibkan mengikuti standar kesehatan covid19 dengan menggunakan masker, pengecekan suhu badan dan mencuci tangan.

“ Alhamdulillah, dalam pelaksanaannya kami sangat ketat untuk menerapkan protokol pencegahan Covid19 dari mulai dibatasinya jumlah panitia, wajib menggunakan masker, pengecekan suhu badan dan cuci tangan. jika tidak kami tidak perkenankan masuk ke area penyembelihan ” kata Andi Subastian.

selain itu, ketua pelaksana itu menambahkan bahwa physical distancing atau jaga jarak pun diterapkan selama proses pelaksanaan qurban. dimana untuk satu domba kurban hanya di pegang maksimal 2 orang dan sapi 4 orang.

“ Kami pun menerapakan physical distancing, diantaranya tempat penyembelihan dan tempat pengepakan sudah kita pisah sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan sanitasinya juga sudah kita persiapkan,” tambah Andi.

Berharap, kurban tahun ini menjadi sarana untuk bersyukur karena kurban di tengah masa pandemi ini jauh lebih berharga,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top