DAERAH

Keren, Pemilihan Ketua RW 04 di Desa Tambakmekar ini Mirip Pemilu

JALANCAGAK – Pemilihan Rukun Warga di Rw 04 dusun simpang desa Tambakmekar kecamatan jalancagak dilaksanakan dengan meriah, dimana dalam pelaksanaan pemilihan dilaksanakan dengan cara Demokrasi bagai mana lajimnya cara pemilihan umum atau pilkada, seperti pemilihan kepala desa, bertempat di lingkungan Rw 04, minggu (4/11/2018).

Pelaksanaan pemilihan ketua Rw berjalan lancar, aman dan kondusif sampai akhir perhitungan suara, dan terpilih Agus cucu.s terpilih sebagai ketua Rw 04, sementara junaedi ( Runa) urutan ke 2 jadi wakil dan urutan ke 3 Herman sebagai Sekretaris Rw.

Dalam pemilihan ketua Rw tersebut dihadiri kepala Desa Tambakmekar Dede Ruhendi, ketua panitia pemilihan Junaedi, Babinkatibmas desa Tambakmekar Bripka. Novi Maliana, para ketua Rt dan ratusan masyarakat Rw 04 dusun simpang desa Tambakmekar.

Kepala Desa Tambakmekar Dede Ruhendi mengungkapkan, “Pemilihan Rw ini hasil dari kreativitas warga dimana kebutuhan di Rw 04 ini sebelumnya sama pernah dilaksanakan pemilihan di Rt 09, dimana pemilihan Rw ini sama dengan pemilu lainya,” ungkapnya.

“Diharapkan dengan kegiatan ini menandakan proses demokrasi di desa Tambakmekar sudah maju dan masyarakat sudah sadar tentang memilih pemimpin secara demokrasi,” katanya lagi.

Adapun rencana pemilihan Rw yang lainya, maunya setiap Rw dilaksanakan seperti ini, namun ini semua tergantung dari kreativitas pemimpin, penggerak dilingkungannya masing masing, salah satunya pran Rt, Rw warga dan Aktivis,” ujar dede.

“Mudah mudahan dilingkungan Rw yang lainnya ada aktivis yang menggerakan sehingga bisa dilaksanakan pemilihan Rw seperti ini,” katanya.

Adapun mengenai anggaran kegiatan, ini murni dari swadaya masyarakat, tidak ada bantuan dari Pemerintah maupun dari Pemerintah desa.

“Harapan kedepannya bisa sinergi antara pemerintahan desa dengan lingkungan dengan Rt, Rw sehingga semua program Pemerintah bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara ketua Panitia Suryadi mengungkapkan, kegiatan ini suatu proses belajar demokrasi khususnya buat Rt 09 Rw 04 umumnya untuk semua warga masyarakat desa Tambakmekar, berharap masyarakat bisa jadi pemilih pintar,” ungkapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top