DAERAH

Percepatan Pembangunan Infrastruktur Jalan, Pemkab Subang Gandeng Kodim 0605, MoU TMMD

SUBANG – Pemkab Subang menggaet Kodim 0605 Subang melalui kerjasama yang tertuang dalam MoU kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan karya bakti, untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan sejumlah infrastruktur jalan, Penandatanganan MoU berlangsung di Ruang Rapat Bupati Subang, Selasa (11/02/2020).

Bupati Subang H Ruhimat mengatakan, semua bekerja demi rakyat. Karena itu, atas nama pemkab dan rakyat, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0605 Subang yang telah bekerja keras.

“Memang sangat dibutuhkan peran Kodim Subang dalam rangka percepatan pembangunan demi peningkatan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Ruhimat menjelaskan, TMMD akan diisi kegiatan pembangunan dan karya bakti. Diantaranya, membangun jalan baru Serangpanjang-Cipeundeuy sepanjang 31 KM, jalar lingkar Jalancagak sepanjang 2 KM dan pelebaran jalan Darmaga hingga Cupunagara sepanjang 8 KM.

Nantinya, sambung dia, jalan Serangpanjang-Cipeundeuy akan diproyeksikan menjadi jalan provinsi agar jadi alternatif jalur Subang-Jalancagak.

Sedangkan jalan Bukanagara-Darmaga akan diperlebar 10 M dengan cara mengikis tebing.

“Khusus jalan lingkar Jalancagak diharapkan sebelum puasa harus sudah bisa digunakan. Ini harus dirasakan kegiatan TMMD. Contohnya, ada Dusun Cigebang miris saya. Masyarakat di sana jika sakit harus ditandu sejauh 8 KM karena akses jalan buruk. Jadi itu dasar pemikirannya, kami harap support Kodim Subang,” jelas bupati.

Meski ini kebutuhan rakyat yang mendesak, Bupati Ruhimat tetap menempuh prosedur dengan menjalin MoU dengan PTPN dan Perhutani.

Adapun anggaran yang disalurkan Pemkab untuk tiga titik pembangunan tersebut sekitat Rp 5 miliar.

Komandan Kodim 0605 Subang, Letkol Arh Edi Maryono menyebutkan sekali lagi bahwa tujuan TMMD demi kesejahteraan rakyat.

“Maka demi rakyat, kita akan terbuka, ke atasan, ke anggota, ke pemkab, kepada pers dan sebagainya,” tegasnya.

Dandim menegaskan, bahwa seluruh komponen daerah harus sinergi dengan baik.

“Kerja itu gas poll, rem blong! Pokoknya, bisa manfaat dan tingkatkan kesejahteraan rakyat,” ucap Dandim.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top