DAERAH

Ponpes Darul Falah Cimanggu Siap Dirikan SD Berbasis Pesantren

SUBANG-Yayasan Ponpes Darul Falah desa Cimanggu kecamatan Cisalak membuka Sekolah Dasar berbasis Pesantren pada tahun ajaran 2020/2021, diungkap Ketua Yayasan Ridwan Hartiwan. Menurutnya program kepesantrenan sejak usia dini menjadi dasar perencanaan pihaknya.

“Sebagai pembelajaran efektif membina anak sejak usia dini, pembekalan keumatan berjenjang yang sangat positif, kita rencanananya menerim 20 siswa baru kelas 1 SD, dan guru-gurunya sudah disiapkan, mudah-mudahan lancar,” ungkapnya.

Soal lokasi di RT.11/04 Kampung Patrol Desa Cimanggu kecamatan Cisalak kabupaten Subang, menurut Ridwan Pihaknya sudah menyiapkan 1 unit kelas, kantor tata usaha dan toilet.

“Tinggal penyempurnaan, mudah-mudahan semua ruangan sudah siap pakai sejak Mei 2020 ini, kalau lokasi sudah strategis tinggal dirapihkan serta disesuaikan dengan pendidikan karakter anak sekolah tingkat Dasar.

Kurikulum Sekolah yang Digunakan Perpaduaj dengaj Program MDTA

Kurikul yamg akan digunakan perpaduan antara Dinas Pendidikan dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), menurutnya yang lebih penting anak bisa dikenalkan soal agama juga ke-nahdatul ulamaan sejak dini.

“Jenjang pendidikan Sekolah dasar kan 6 tahun, nantinya bisa dikolaborasi dengan pendidikan diniyah yang sudah ada, kalau kelas 1-2 kan biasanya masih sangat dasar jadi ya normatif sesuai dengan kurikulum pendidikan nasional,” imbuhnya.

Menurutnya, nantinya setelah kelas 4 SD siswa dan siswi di SD NU Ponpes Darul Falah akan diwajibkan mondok sehingga upaya membangun karakter kesantrian sejak dini.

” Kelas 1 s.d 3 siswa-siswi berangkat dari rumah, tapi kalau kelas 4 SD nantinya bisa mengikuti program mondok di kompleks khusus anak sekolah dasar,” pungkasnya.

Usai penerimaan tenaga pendidik dan kependidikan Yayasan Ponpes Darul Falah langsung membuka pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020/2021 dengan jumlah minimal siswa yang ditargetkan sekitar 20 siswa untuk tahun 2020 ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top