DAERAH

PPDB Tahap Pertama SMAN 1 Jalancagak Dari 370 Pendaftar, Resmi Diterima 209 Peserta

JALANCAGAK – Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB di SMAN 1 Jalancagak pada tahap pertama jalur prestasi dan siswa miskin telah dilaksanakan, dari 370 peserta pendaftar yang diterima di SMA Jalancagak 209 orang peserta.

Sementara jalur zonasi yang meliputi beberapa kecamatan, diantaranya kecamatan Jalancagak, Ciarer, sagalaherang dan kecamatan Cihambe akan dilaksanakan pada penerimaan tahap ke dua.

Kepala sekolah SMAN 1 Jalancagak Drs. Marso Madisman W. M.M.pd. mengatakan,” penerimaan peserta didik baru PPDB di SMAN 1 Jalancagak, untuk jalur prestasi dan siswa miskin dari 370 pendaftar yang diterima sebanyak 209 orang,” ungkapnya, sabtu (20/6/2020).

Sementara jalur zonasi akan dilaksanakan pada tahap kedua, yang meliputi kecamatan Jalancagak, Ciater. Sagalaherang dan kecamatan Cijambe untuk sistem zonasi kapasitasnya 50 % yang akan dilaksanakan tanggal 25, 26 sampai tanggal 1 juli 2020, sisa dari jumlah total kuota penerimaan PPDB di SMAN Jalancagak sebanyak 432 orang.

“Adapun mekanisme pendaftaran pada situasi saat ini, dilaksanakan secara online dari setiap operator SMP masing masing, tentunya hikmah PPDB disaat pandemic Covid ini, jadi lebih praktis dilaksanakan secara online, alhamdulillah pendaftaran melalui oprator SMP masing masing berjalan lancar,” ujarnya.

” jumlah penerimaan peserta didik baru pada tahun ini, hampir sama dengan pelulusan 448 siswa tahun ajaran 2019- 2020, leguler 418 siswa dan SMA terbuka 30 orang, total pelulusan siswa pada tahun ini 448 orang,” imbuhnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top