DAERAH

Selama Pandemic Covid- 19, Pernikahan Di KUA Ciater Terapkan Protokol Kesehatan

CIATER – Selama Pandemic Covid- 19, KUA kecamatan Ciater belasan pasangan pengantin melaksanakan pernikahan dikantor KUA, dalam pelaksanaanya disesuaikan dengan ketentuan dari pemerintah dan protokol kesehatan, selain memakai masker, sarung tangan, juga jarak juga junlah yang menghadiri dibatasi maksimal 10 orang

Kepala KUA Kecamatan Ciater H. Asep Muktadir mengatakan,” selama Pandenic Covid- 19, mulai juni sesuai surat edaran sampai akhir mei, kita tidak menerima pendapataran perkara nikah, setelah 2 juni dibuka kembali, tapi tetap perbikahan dilaksanakan dikantor urusan agama, baik hari kerja atau hari libur,” ungkapnya.

Akan tetapi dalam pelaksanaan pernikahan, tetap mengikuti protokol kesehatan, salah satunya catin laki laki perempuan, saksi, wali termasuk petugas KUA dengan menggunakan masker dan sarung tangan.

Asep menambahkan, Selain itu juga, yang menghadiri maksimal 10 orang, tetapi yang lainnya tidak menghadiri acara perkawinannya, masyarakat maunya banyak yang menghadiri, akan tetapi kami tegas dalam melaksabakan perkawinan tersebut harus mematuhi aturan pemerintah.

“Berharap kedepannya, dengan adanya wabah Covid- 19 ini, tetap berdo’a kepada Alloh senoga masa pandemic covid- 19 cepat pulih, diangkat oleh Alloh, agar masyarakat yang mau menikahkan dirumah bisa cepat terlaksana,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top