DAERAH

Seorang PDP Yang Dirawat Di Ruang Isolasi RSUD Subang Meninggal Dunia

SUBANG,-Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang di rawat di ruang isolasi Alamanda RSUD Subang Meninggal Dunia. Diketahui pasien tersebut berasal dari Kecamatan Pagaden Barat dan sudah dimakamkan, Selasa malam (14/4/2020) sekitar pukul 22.00 Wib.

Dr.Nunung Syuhaeri Mars, selaku Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang dalam konferensi persnya,Rabu siang (15/4/2020), membenarkan adanya pasien berstatus PDP meninggal dunia dan prosedur pemakamannya menerapkan standar Covid-19.

PDP yang meninggal dunia tersebut berinisial JP, 23, berjenis kelamin laki-laki dan berstatus sebagai mahasiswa di Malang Jawa Timur.

“Jadi jumlah PDP yang meninggal di Subang sampai hari ini ada 4 orang. Yang satu lagi ODP,”ungkapnya dr.Nunung di Posko Kendali Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang .

Dijelaskan dr.Nunung, kronologisnya meninggalnya pasien PDP orang Pagaden Barat tersebut datang dari Malang. Diagnosa awal ia Demam Berdarah (DBD), phenomia, dan radang otak kemudian dirawat di RSUD disana.

Namun, karena kondisinya disana tidak ada perubahan, maka keluarganya akhirnya pada tanggal 12 April 2020 membawanya ke RSUD Subang. Setelah diobservasi, almarhum dan keluarganya tidak menyampaikan yang sebenarnya terkait riwayat perjalanan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) ke pihak RSUD sehingga sebelum masuk di ruang Isolasi Alamanda dinyatakan sebagai PDP ia sempat di rawat di ruang tulip. Hasil rapid tes negatif.

“Dan pada tanggal 14 April 2020 kondisinya semakin memburuk tak sadarkan diri. Hingga akhirnya kemarin sore sekitar pukul 17.30 Wib, yang bersangkutan JP meninggal dunia,”jelasnya.

Namun lanjut dia, karena dikhawatirkan yang bersangkutan terpapar Covid-19, jenazah ditangani sesuai protokol kesehatan standar dari WHO.

“Dimana almarhum dari RSUD langsung di makamkan ke TPU Umum, tanpa dihadiri pihak keluarga, dan paramedis yang ditunjuk untuk memakamkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap),”pungkasnya.

Adapun info terupdate hingga sore ini, Jumlah Positif Corona di Subang 3 orang, ODP 1.355, dan PDP 2 orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top